Novel

Jubah Tengkorak – The Robe of Skulls

jubah-tengkorak

Aku ingin membaca novel fantasi yang ringan dan Jubah Tengkorak sesuai sekali dengan yang kuinginkan. Ceritanya cocok dibaca oleh anak-anak sampai orang dewasa.

Kisah ini bermula dari nenek sihir bernama Lady Lamorna yang menginginkan sebuah jubah baru yang indah. Indah dalam pandangan nenek sihir tentu saja. Dia keburu memesannya sebelum menyadari bahwa dia kehabisan emas, peti hartanya kosong. Lalu, dari ide pelayan troll-nya, Gubble, dia berniat melakukan sesuatu yang jahat untuk mendapatkan emas.

Jadi, dimulailah perjalanannya ke kerajaan-kerajaan terdekat untuk melaksanakan misinya. Namun, dia bertemu dengan Foyce, gadis cantik yang cerdas tapi licik—dan lebih jahat dari Lady Lamorna—yang berniat mengambil keuntungan dari nenek sihir itu. Foyce sebenarnya sedang mengejar Gracie Gillypot, saudari tirinya yang melarikan diri.

Gracie gadis malang yang sering dikunci di ruang bawah tanah dan mendapat pertolongan dari seekor kelelawar yang bisa berbicara. Dia pun terlibat dalam petualangan mengunjungi Pitarah Purba dan bertemu seorang pangeran muda. Gracie dan sang pangeran berusaha menyelamatkan para pangeran dan putri dari sihir Lady Lamorna.

Aku suka sekali cerita tentang sang pangeran, Pangeran Marcus namanya. Dia punya saudara kembar, Pangeran Arioso. Walaupun kembar, sifat mereka sangat jauh berbeda. Pangeran Arioso atau Arry adalah putra mahkota karena dia lahir lebih dulu. Arry merupakan putra mahkota sejati, sikapnya sopan, baik, dan dia tekun belajar. Sedangkan Marcus bandel, sering mengerjai Arry, dan lebih senang bermain. Namun, saat mengetahui bahwa sudara kembarnya berada dalam bahaya, Marcus tak berpikir dua kali untuk menolong walau jalan yang dilalui sulit dan berbahaya.

Novel Jubah Tengkorak (The Robe of Skulls) karya Vivian French ini adalah buku pertama dari 5 seri Tales from the Five Kingdoms. Jadi penasaran dengan seri-seri berikutnya. Seri pertamanya saja seru dan menghibur begini. Lebih menarik lagi karena dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi yang asyik karya Ross Collins.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s