Antologi Cerpen

GIVEAWAY – Fantasy Fiesta 2010: Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010

Ini yang saya nanti-nantikan, saatnya GIVEAWAY! Yay! Kali ini saya punya SATU buku Fantasy Fiesta 2010. Yup, hanya satu. Kenapa saya pilih buku ini? Hm.. sebenarnya terlintas begitu saja setelah beberapa lama saya mempertimbangkan mau kasih buku apa untuk pengunjung Sebebas Imaji yang gemar membaca. Walaupun untuk mendapatkannya saya harus berburu dulu di lapak-lapak kecil karena sudah tidak ada lagi di toko buku besar.

Sebelumnya, saya akan jelaskan dulu, apa sih Fantasy Fiesta itu. Jadi Fantasy Fiesta merupakan ajang lomba menulis cerita fantasi yang pertama kali diadakan pada bulan Agustus 2009 di situs kepenulisan www.kemudian.com. Saat itu diikuti oleh 16 peserta. Lalu pada tahun 2010 diadakan lagi dan diikuti oleh 74 peserta. Wow!

Berdasarkan hasil lomba tersebut, 20 cerpen terbaiknya dibukukan ke dalam kumcer Fantasy Fiesta 2010 yang diterbitkan oleh Adhika Pustaka. 20 cerpen tersebut meliputi 15 cerpen terbaik dari lomba tahun 2010, 2 cerpen pemenang lomba tahun 2009, ditambah 3 cerpen dari juri (R. D. Villam, Klaudiani, dan Bonmedo Tambunan). Informasi lebih lengkap mengenai Fantasy Fiesta 2010 dan cerpen-cerpen para pesertanya—kecuali cerpen para pemenang yang sudah dihapus—bisa dibaca di kastilfantasi.wordpress.com.

Walaupun sudah 8 tahun sejak penerbitannya, cerita-cerita fantasi dalam antologi ini tetap asyik untuk dinikmati oleh pembaca dari segala usia. Saya tidak membuat ulasan untuk antologi ini supaya jadi kejutan, haha, padahal sudah lupa isi ceritanya.

Berbagai sentuhan fantasi bisa dirasakan dalam antologi ini. Ada beberapa cerita yang menurut saya kurang mengenyangkan jika hanya sebagai cerpen. Ada juga yang sudah memuaskan dalam bentuk cerpen. Dan semuanya membawa imajinasi melambung tinggi. Favorit saya adalah cerpen berjudul Candu Aksara karya Dewi Putri Kirana dan Kota Para Penjarah karya Luz Balthasaar.

Curhat sedikit boleh ya. Saya baru aktif di dunia kepenulisan tahun 2011 di kastil hijau Kemudian. Jadi saya melewatkan ajang lomba Fantasy Fiesta tahun 2009 dan 2010. Kalau tidak salah ingat, sebenarnya saya bisa ikut yang tahun 2011, tapi belum berani. Haha. Baru ikut yang tahun 2012, Fantasy Fiesta terakhir dan diikuti oleh 267 peserta. Bersyukur waktu itu memberanikan diri untuk ikut walaupun cerpen saya tidak menang, tapi paling tidak bisa dapat komentar dan masukan dari juri-juri kece. Ehehe.

Nah, untuk mendapatkan buku Fantasy Fiesta 2010 secara gratis, ini syarat-syaratnya:

  1. Peserta tinggal di Indonesia
  2. Follow blog ini, bisa via wordpress atau email
  3. Bagikan di twitter/instagram dengan hashtag #GAFF2010 (jika punya akun twitter/instagram)
  4. Di kolom komentar tuliskan nama, alamat email, kota tinggal, dan alasan kenapa kamu ingin buku ini. Gampang kan 😉

Giveaway Fantasy Fiesta 2010 ini berlangsung 7 hari: 1 – 7 Agustus 2018. Satu pemenang terpilih akan diumumkan tanggal 8 Agustus 2018. Semoga beruntung 😀

IMG_20180731_135342_004.jpg

 

Pemenang giveaway Fantasy Fiesta 2010 adalah:

Rini Cipta

email: rinspiration95@gmail.com

Kota tinggal: Karangasem, Bali

 

Selamat yaaa. Silakan cek email dan kirim email balasan untuk memberikan alamat lengkap supaya hadiah bisa segera dikirim.

Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi. Sampai jumpa di giveaway berikutnya.

Advertisements

5 thoughts on “GIVEAWAY – Fantasy Fiesta 2010: Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010

  1. Yeeeay…. Akhirnya ada giveaway lagi…
    Pingin banget dapat giveaway dari sebebasimaji, mungkin buku ini akan membuat realita hidupku yang keras menjadi lebih relaks dengan bumbu-bumbu aneka cerita fantasi yang sekiranya mampu melenturkan sel abu-abu di otakku… 😳😳😳

    Like

  2. Nama: A’imatul latifah
    Email: Aimatullatifah27@gmail.com
    Domisili: Tuban
    Alasan pertama kenapa aku menginginkan buku ini, yaitu karna aku belum pernah membaca novel ini sebelumnya. Selain itu, sejak dulu aku memang selalu tertarik dengan novel bergenre fantasi. Tentu ini merupakan kesempatan yang sangat baik terlebih novel yang dihadiahkan merupakan novel hasil ajang lomba menulis Fantasy fiesta, yang tentu cerita-cerita fantasi didalamnya akan disajikan dengan cara yang berbeda. Dan aku penasaran untuk menelusuri jalan ceritanya.

    Like

  3. Rini Cipta
    rinspiration95@gmail.com
    Karangasem, Bali

    Bacaanku kebanyakan ber-genre romance nih, tapi aku juga suka banget sama novel fantasi. Seringnya sih baca novel fantasi terjemahan, jarang banget baca novel genre fantasi dari penulis lokal. Makanya, aku pengin banget baca kumcer ini. Sekali baca, langsung bisa dapet banyak kisah-kisah fantasi. Apalagi hasil seleksi lomba, wah pasti keren! Jadi makin nggak sabar buat baca. Semoga beruntung deh hehe.. terima kasih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s